Dubalang

KEPUTUSAN KEPALA DESA RAMBAI

NOMOR : 20 Tahun 2019

TENTANG

PENETAPAN DUBALANG DESA RAMBAI

KEPALA DESA RAMBAI

Menimbang : a.          bahwa dalam rangka peningkatan keamanan, ketertiban dan ketentraman desa sesuai dengan adat dan budaya, maka ditunjuklah Dubalang Desa Rambai sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

 

b.         bahwa  untuk  memenuhi maksud  sebagaimana tercantum pada huruf “a“ perlu ditetapkan dengan suatu keputusan Kepala Desa Rambai.

 

Mengingat : 1.         Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah (Lembaga Negara Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 125, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4437) sebagaimana beberapakali telah diubah, terakhir diubah dengan Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah;

 

2.         Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 126, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4438);

 

3.         Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2011 Nomor 82, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5234);

 

4.         Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa;

 

5.         Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2005 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2005 Nomor 165, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4593);

 

6.         Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan antara Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi dan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2007 Nomor 82, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4737);

 

7.         Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Desa sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2016;

 

8.         Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa

 

9.         Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 2 Tahun 2004 tentang Pengaturan Kewenangan Desa di Kota Pariaman (Lembaran Daerah Kota Pariaman Tahun 2004 Nomor 6);

 

10.     Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 2 Tahun 2007 tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah (Lembaran Daerah Kota Pariaman Tahun 2007 Nomor 2, Tambahan Lembaran Daerah Kota Pariaman Nomor 1);

 

11.     Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 3 Tahun 2007 tentang Sumber Pendapatan Desa (Lembaran Daerah Kota Pariaman Tahun 2007 Nomor 3, Tambahan Lembaran Daerah Kota Pariaman Nomor 2);

 

12.     Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 11 Tahun 2008 tentang Urusan Pemerintahan yang Menjadi Kewenangan Pemerintahan Daerah (Lembaran Daerah Kota Pariaman Tahun 2008 Nomor 11, Tambahan Lembaran Daerah Kota Pariaman Nomor 22);

 

13.     Peraturan Daerah Kota Nomor 11 Tahun 2018 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pariaman Tahun 2019 ( Lembara Daerah Kota Pariaan Tahun 2018 Nomor 11 );

 

14.     Peraturan Walikota Pariaman Nomor 15 Tahun 2016 tentang Dubalang, Petugas Kebersihan Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa dan Standar Biaya Umum Desa

 

15.     Peraturan Walikota Pariaman Nomor 52 Tahun 2018 tentang Pejabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pariaman Tahun 2019 (Berita Daerah Kota Pariaman Tahun 2018 No 52);

 

16.     Peraturan Walikota Pariaman Nomor 60 Tahun 2018 Tentang Pedoman Teknis Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 (Berita Daerah Kota Pariaman Tahun 2018 No 60);

 

17.     Peraturan Walikota Pariaman Nomor 61 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pembagian Dan Penempatan Rincian Alokasi Dana Desa Setiap Desa di Kota Pariaman Tahun Anggaran 2019 (Berita daerah kota pariaman tahun 2018 No 61);

 

18.     Peraturan Walikota Pariaman Nomor 62 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pembagian Dan Penempatan Rincian Alokasi Dana Desa Setiap Desa di Kota Pariaman Tahun Anggaran 2019 (Berita daerah kota pariaman tahun 2018 No 62);

 

19.     Peraturan Walikota Pariaman Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Penggunaan dan Tata Cara Penyaluran Alokasi Dana Desa Tahun 2019 (Berita daerah kota pariaman tahun 2018 No 5);

 

Memperhatikan : Peraturan Desa Rambai Nomor 04 Tahun 2019 tentang Anggaran Pendapatan Belanja Desa Rambai tahun 2019.

 

Memutuskan :

Menetapkan :  
KESATU : Dubalang Desa Rambai sesuai dengan wilayah kerjanya sebagaimana tercantum pada lampiran keputusan ini;

 

KEDUA : Dubalang sebagaimana dimaksud Diktum KESATU mempunyai tugas sebagai berikut :

a.      Menciptakan kedamaian, keamanan dan ketertiban di Desa;

b.      Menegakkan Peraturan Desa.

 

KETIGA : Dubalang sebagaimana yang dimaksud Diktum KESATU, dalam pelaksanaan tugasnya bertanggung jawab kepada Kepala Desa Rambai;

 

KEEMPAT : Dubalang sebagaimana yang dimaksud Diktum KESATU, dalam pelaksanaan tugasnya diberikan honor sebesar Rp. 300.000,- per orang per bulan;

 

KELIMA : Segala  biaya  yang  ditimbulkan  akibat  ditetapkan  keputusan  ini dibebankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Rambai Tahun Anggaran 2019.

 

KEENAM : Keputusan ini mulai berlaku sejak Maret 2019 dengan ketentuan apabila di kemudian hari  ternyata  terdapat kekeliruan  dalam penetapan ini akan diperbaiki sebagai mestinya.

 

Ditetapkan di  Rambai

Pada tanggal 05 April 2019

KEPALA DESA RAMBAI

ARIF FUADY

 

 

Lampiran                     : Surat Keputusan Kepala Desa Rambai

Nomor                         :  20 Tahun 2019

Tanggal                       :  05  April 2019

Tentang                       : Penetapan Dubalang Desa Rambai

 

 

 

Nama – Nama  Dubalang  Desa Rambai

 

NO DUSUN NAMA DUBALANG UMUR KET
1. Rambai 1.      AINUL PUTRA

2.      BUDI KURNIAWAN

44 Tahun

43 Tahun

 
2. Rimbo Sitapung 1.      M. RAFIT

2.      ZULKARNAINI

 

41 Tahun

28 Tahun

 

 

Ditetapkan di Rambai

Pada tanggal   05 April 2019

KEPALA DESA RAMBAI

ARIF FUADY