Desa Rambai Gelar Pasar Murah Subsidi Sembako Untuk Masyarakat

Kominfo Kota Pariaman – Pemerintah Desa Rambai, dalam wilayah Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman menyalurkan  untuk meringankan beban masyarakatnya.

Kepala Desa Rambai, Arif Fuady, Selasa (7/4), mengungkapkan pasar murah sembako ini bertujuan mengurangi dampak sosial dari Covid-19 bagi kalangan masyarakat di Desa Rambai.

” Sehingga sedikit terbantu meringankan masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari, ” tuturnya.

Ia menyampaikan, langkah ini merupakan instruksi Walikota Pariaman melalui surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman Nomor : 412/512/DPMD/Pemdes-2020 tentang Operasi Pasar Murah Desa dan Penanganan Covid-19.

Untuk paket sembako yang dijual dipasar murah yakni 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 10 butir telur ayam, dan 1 kg gula pasir dengan total uang sebesar Rp. 100.000.

Namun, Pemerintah Desa Rambai dalam hal ini memsubsidi harga kebutuhan pokok dengan nilai untuk masing-masing paketnya sebesar Rp. 30.000. Sehingga setiap paket yang dibeli masyarakat menjadi Rp. 70.000 setelah disubsidi oleh desa dengan menggunakan dana desa.

Dan untuk pelaksanaan pasar murah tersebut ke masyarakat difasilitasi oleh aparatur Pemerintah Desa Rambai serta Tim Satgas Gugus Tugas Desa Rambai yang telah dibentuk sebelumnya oleh Kepala Desa Rambai berdasarkan Instruksi Walikota Pariaman.(Fadli/ zelin).

                                                                       

Facebook Comments

Leave a Reply